Payment ConfirmationShopping Bag ITEMS |

News

Perbedaan Pompa Jet dan Semi Jet

Perbedaan Pompa Jet dan Semi Jet

Perbedaan Pompa Jet dan Semi Jet

Air merupakan kebutuhan utama mahluk hidup. Untuk memindahkan/mengambil air dari sumur kita membutuhkan yang namanya pompa air. Ada beberapa jenis model pompa air yang ada dipasaran. Tenaga yang digunakan untuk menggerakkan pompa pun macam-macam, ada yang menggunakan listrik, menggunakan bahan bakar bensil ataupun diesel/solar.Namun yang akan kita bahas kali ini adalah yang berpenggerak listrik dan model pompanya adalah pompa Jet Pump dan pompa Semi Jet Pump.

Berikut perbedaan antara pompa Jet pump dengan Pompa Semi Jet Pump :

- Pompa Jet Pump

1. Terdapat Dua lubang pipa sejajar Vertikal (atas bawah) pada bagian sisi Input/masuknya air. Lubang atas berukuran 1 ¼” ,yang berfungsi meneruskan air dari dalam sumur masuk kepompa dan diteruskan ke lubang out put yang berukuran 1 ”. Lubang ukuran 1 ¼” ini disebut juga Suction Pipe ( Pipa Hisap)
2. Lubang bawah yang sejajar berikutnya berukuran 1”, berfungsi untuk mendorong air telah masuk kedalam pompa air kemudian dibalikan lagi turun dan masuk kepipa hisap.Ini fungsinya agar dorongan ataupun hisapan pompa dari dalam sumur menjadi lebih tinggi dari pada pompa biasa.
3. Terdapat Ejektor pada ujung pipa hisap, yang berfungsi menambah daya dorong pompa,sehingga mampu menyedot atau mendorong air lebih tinggi.
4. Bisa menyedot dari sumur yang dalamnya lebih dari 9 Meter (Bisa sampai kedalaman sumur 45Mtr)
5. Harganya lebih mahal dari pada pompa semi jet pump.

- Pompa semi Jet Pump.

1. Hanya ada satu lubang pipa hisap (Input) dan satu lubang pipa buang (Out put).
2. Tidak ada ejektor pada ujung pipa hisap.
2. Hanya bisa menyedot air dengan maksimal dengan kedalaman sumur maksimal 9Mtr.
3. Harga lebih murah dari pada model Jet pump.

Latest News

Jenisjenis ImpellerJenis-jenis Impeller
Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa sentrifugal yang berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dar pusat rotasi. Impeller biasanya berbentuk silinder pendek dengan inlet terbuka untuk menerima cairan yang masuk, dan baling-baling untuk mendorong cairan secara radial. Impeller terbuat dari material logam cor melalui proses pengecoran logam,ada juga impeller yang terbuat dari bahan plastik.
Kenapa Motor Pompa Air Cepat Panas
Gulungan Dinamo yang mulai rusak akan membuat mesin air tersebut cepat panas, karena rpm atau kecepatan putaran pompa air tentunya akan menurun. Ini bisa di sebabkan karena pompa air terletak dalam ruang yang lembab, sehingga membuat bagian metal besi rangkaian dinamo atau juga bagian Rotor dinamo berkarat. Sehingga Medan magnet yang si hasilkan menurun, jika hal ini terjadi maka lakukan perbaikan dengan membuka bagian gulungan serta membersihkan nya.
Fungsi Overheat Protector
Di dalam pompa air kita sering menjumpai benda kecil yang menempel pada dinamo pompa air sebenarnya apa sih kegunaannya? Dan apa yang terjadi kalau
Thermal Protector ini tidak digunakan/dipasang?