Payment ConfirmationShopping Bag ITEMS |

News

Tips Memilih Pompa Air

Tips Memilih Pompa Air

Pilihlah pompa air sesuai kebutuhan.
Banyaknya pompa air yang beredar dipasaran seringkali membuat bingung untuk menentukan pompa air yang akan digunakan.
Berikut tips memilih pompa air, diharapkan bisa membantu anda dalam memilih sesuai dengan kebutuhan.
• Cari informasi sebanyak mungkin untuk mengetahui jenis pompa yang anda butuhkan.
• Perhatikan dengan seksama spesifikasi pompa air. Biasanya menempel pada body pompa. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangan tergiur harga murah, aspek harga bisa mempengaruhi kualitas.

• Perhatikan jenis cairan yang akan dipompa . Apakah air asin, air tawar , air bersih atau air kotor.Karena jenis cairan yang dipompa akan menentukan pompa yang akan anda pilih nantinya.
• Tingkat kedalaman sumur menjadi pertimbangan utama dalam memilih pompa air. Kedalaman sumur menentukan type pompa air berikut daya hisap dan daya dorong yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
• Daya listrik yang diperlukan pompa air. Sesuaikan dengan daya listrik dirumah anda. Bilamana ingin menggunakan pompa air dengan daya listrik yang cukup besar, sebaiknya tambah kapasitas listrik dirumah anda.
• kualitas material pompa air. kualitas material yang kurang baik akan mengurangi usia pompa yang digunakan.
• Layanan purna jual, sparepart atau garansi. Adanya jaminan garansi merupakan cermin bahwa si pembuat yakin bahwa produknya tahan lama, paling tidak sesuai dengan masa garansi. Selain itu garansi merupakan jaminan dari kualitas produk.

Latest News

Jenisjenis ImpellerJenis-jenis Impeller
Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa sentrifugal yang berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dar pusat rotasi. Impeller biasanya berbentuk silinder pendek dengan inlet terbuka untuk menerima cairan yang masuk, dan baling-baling untuk mendorong cairan secara radial. Impeller terbuat dari material logam cor melalui proses pengecoran logam,ada juga impeller yang terbuat dari bahan plastik.
Kenapa Motor Pompa Air Cepat Panas
Gulungan Dinamo yang mulai rusak akan membuat mesin air tersebut cepat panas, karena rpm atau kecepatan putaran pompa air tentunya akan menurun. Ini bisa di sebabkan karena pompa air terletak dalam ruang yang lembab, sehingga membuat bagian metal besi rangkaian dinamo atau juga bagian Rotor dinamo berkarat. Sehingga Medan magnet yang si hasilkan menurun, jika hal ini terjadi maka lakukan perbaikan dengan membuka bagian gulungan serta membersihkan nya.
Fungsi Overheat Protector
Di dalam pompa air kita sering menjumpai benda kecil yang menempel pada dinamo pompa air sebenarnya apa sih kegunaannya? Dan apa yang terjadi kalau
Thermal Protector ini tidak digunakan/dipasang?