Payment ConfirmationShopping Bag ITEMS |

News

Kenapa memilih Padova Fire Pump

Kenapa memilih Padova Fire Pump

Fire Pump

Ada beberapa jenis pompa pemadam kebakaran yang dipasang pada rumah pompa sebuah bangunan. yakni jockey pump, electric pump, dan diesel pump. masing-masing pompa ini memiliki fungsi berbeda.
Jockey pump digunakan untuk menjaga atau menstabilkan tekanan air di dalam pipa. pompa jockey akan menyala otomatis saat tekanan turun karena adanya kebocoran dalam jaringan (karena hydrant pillar dibuka) nyala tekanan ini sebelumnya telah diatur pada panel pompa kebakaran yang ada di rumah pompa. jockey pump memiliki ukuran yang lebih kecil dari pompa diesel atau elektrik. pompa ini memang direkomendasikan untuk dipasang pada setiap instalasi fire hydrant. karena jika tidak terdapat pompa jockey kemungkinan system tidak akan berjalan dengan sempurna.
Electric pump dan Diesel Pump adalah pompa utama dalam instalasi fire hydrant. pompa ini digunakan untuk mengalirkan air yang dihisap dari tandon reservoir menuju seluruh saluran output hydrant seperti pillar, hosereel,valve. secara fungsi dan prosedur, pompa yang akan menyala terlebih dahulu adalah elektrik dengan menggunakan aliran energi listrik gedung tersebut. baru setelah ada pemadaman dari kelistrikan pusat Diesel pump sebagai back up akan menyala dan membantu mendistribusikan air.
Kesimpulannya dalam sebuah system hydrant di gedung terdiri dari beberapa perangkat, antara lain :
1. Fire pumps (Jockey pump, Electric pump dan Diesel pump).
2. Hydrant Pillar
3. Indoor Hydrant/Landing Valve
4. Hose reel Fire Department Connection/Seamese Connection
5. Hose & Nozzle
6. Dan lain-lain

Jockey Pump

Bentuk pompa jockey (jockey pump) biasanya vertikal. Pompa ini berfungsi untuk menjaga / menstabilkan tekanan air di dalam Pipa.

Electric Pump
Electric Pump berfungsi memompa air yang dihisap dari bak air(reservoir) untuk disalurkan ke distribusi baik ke Hydrant Valve untuk Indoor, Hose reel Dan Hydrant Pillar untuk Outdoor. Main electric pump sebagai pompa pendorong yang digunakan pada saat terjadi pemadaman Api (fire).

Diesel Pump

Diesel pump sebagai back up & membantu pompa pendorong dimana pada saat kebakaran pada umumnya power listrik yang mensupply electric pump off (mati) . Diesel Pump berfungsi :
Dalam keadaan listrik hidup, membantu kerja electric pump guna memenuhi kebutuhan air yang diharapkan jika tekanan dan volume air berkurang pada pillar hydrant.
Dalam keadaan listrik mati, diesel pump menggantikan fungsi kerja electric pump.

Kenapa PADOVA FIRE PUMP??

1) Pertama di Indonesia dengan kualitas yang sangat bagus
2) Pompa pemadam professional dan berskala international
3) Mengikuti konsep dari Jepang
4) Berbadan ramping namun kekuatan yang di hasilkan sangat besar
5) Sudah di ujioleh Damkar Jakarta, dan bersertifikasi
6) User friendly karena penggunaan yang sangat simple
7) Dimensi fisik yang sangat kecil simple tidakmemerlukantempat yang besar
8) Sistem plug & play, karena hanya perlu pasang, konek dengan pipa keluar dan
pipa masuk dan di sambung ke listrik kemudian nyala
9) Pemadam sudah di lengkapi dengan aksesoris lengkap, pressure tank, panel
listrik, dan juga base plate
10) Harga sangat sepadan dengan kemudahan yang anda dapatkan dari PADOVA
FIRE PUMP

Latest News

Jenisjenis ImpellerJenis-jenis Impeller
Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa sentrifugal yang berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dar pusat rotasi. Impeller biasanya berbentuk silinder pendek dengan inlet terbuka untuk menerima cairan yang masuk, dan baling-baling untuk mendorong cairan secara radial. Impeller terbuat dari material logam cor melalui proses pengecoran logam,ada juga impeller yang terbuat dari bahan plastik.
Kenapa Motor Pompa Air Cepat Panas
Gulungan Dinamo yang mulai rusak akan membuat mesin air tersebut cepat panas, karena rpm atau kecepatan putaran pompa air tentunya akan menurun. Ini bisa di sebabkan karena pompa air terletak dalam ruang yang lembab, sehingga membuat bagian metal besi rangkaian dinamo atau juga bagian Rotor dinamo berkarat. Sehingga Medan magnet yang si hasilkan menurun, jika hal ini terjadi maka lakukan perbaikan dengan membuka bagian gulungan serta membersihkan nya.
Fungsi Overheat Protector
Di dalam pompa air kita sering menjumpai benda kecil yang menempel pada dinamo pompa air sebenarnya apa sih kegunaannya? Dan apa yang terjadi kalau
Thermal Protector ini tidak digunakan/dipasang?
Hari & Jam Kerja
Senin - Jumat / 10.00 - 17.30 (Kecuali Hari Libur)
Email
gudangpompa@yahoo.com
Telepon
0812 1019 3549
Media Social
Whatsapp
0812 1019 3549
Line
@iql8727r
Instagram
gudangpompaindonesia
Other Information Icon Payment 1 logo_bca_247b8_2499_82Other Information Icon Payment 2 logo_jne_61e11_2499_83Other Information Icon Payment 3 logo_visa_mastercard_4c04c_2499_85
Copyright © 2018 - Gudang Pompa All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKT