Payment ConfirmationShopping Bag ITEMS |

News

Kelebihan Impeller Pompa Celup dari Bahan NORYL

Kelebihan Impeller Pompa Celup dari Bahan NORYL

Didalam unit pompa air terdapat satu komponen sebut Impeller yang fungsinya untuk menarik/menghisap air. Dipasaran ada banyak type dan model impeller tergantung model pompa, cairan yang pindahkan maupun kapasitas air yang akan dipindahkan. Bahan material untuk membuat impeller pun macam-macam, ada yang dari bahan Plastik, kuningan, besi cor maupun Stainless steel. Kali ini GudangPompa akan membahas tentang kelebihan Impeller pompa air dengan bahan Plastik atau dengan nama lain NORYL.
pertama, untuk memilih pompa kita sebagai pembeli atau pengguna pompa tersebut pasti ingin mendapatkan efisiensi yang baik dari pompa tersebut. Untuk kali ini sebut saja kita ingin membeli pompa celup. Nah untuk efisiensi, kedua bahan impeller plastik dan stainless steel pun juga ada perbedaan. Dari pembuat pompa celup yang menggunakan impeller plastik, mereka percaya bahwa dengan menggunakan impeller plastik, dan pastinya plastik dengan bahan yang bagus itu akan memberikan efisiensi yang maximal dari si pompa itu sendiri. Sedangkan pompa celup yang di produksi dengan bahan stainless steel pun tidak kalah bagusnya dengan impeller plastik. Hanya saja, dengan modifikasi impeller plastik efisiensi akan meningkat untuk si pompa itu sendiri, sedangkan dengan impeller stainless steel efisiensi yang di dapatkan tidak akan berkurang ATAUPUN bertambah, dengan kata lain efisiensi dari impeller stainless steel akan seperti itu itu saja.
Kedua, dengan masalah ketahanan atau durability untuk si pompa. apakah dengan menggunakan impeller plastik ketahan akan bertambah juga? atau dengan impeller stainless steel akankah lebih kuat?
ini lah yang kadang suka membingungkan kita sebagai pembeli untuk memilih pompa celup yang tepat untuk kita. Pembeli yang suka membeli pompa celup pasti akan di gunakan bukan hanya di rumah tapi bisa untuk industri, pengeboran, air sumur dan lain lain yang memberikan banyak tantangan untuk si pompa itu. banyak orang kurang yakin dengan impeller yang terbuat dari plastik karena mereka kurang yakin dengan ketahanannya yang terbuat dari plastik itu terhadap batu batu kecil ataupun batu batu tajam. nah perlu kita ketauhi apakah impeller dari plastik bisa lebih baik dari stainless steel?? ataukah sebaliknya??
Impeller yang terbuat dari plastik untuk di pompa bergunakan untuk meningkatkan efisiensi yang lebih lagi atau bisa di tambahkan lagi untuk si pompa. Namun jangan salah tangkap, bahan plastik yang di gunakan untuk membuat impeller itu pastinya tidak sembarangan, dari produksinya mereka pasti memilih bahan yang akan tahan banting. Karena juga bahan plastik itu lebih enteng makan masih ada ruang gerak naik ataupun turun pada si impeller plastik pada saat ada air yang mengalir. Itulah salah satu sisi positif di impeller plastik, karena itu akan menguntungkan bagi si impeller pada saat si pompa berhadapan dengan medan yang banyak pasir pasir yang tajam. Impeller plastik akan ada masih ruang gerak yang akan meminimalisir bahwa pasir akan tersangkut di impeller dan akan mengikisnya. walaupun memang jika sudah terlalu lama, bahan plastik akan tetap bisa terkikis oleh pasir-pasir yang tajam dan keras.

Sedangkan, impeller yang terbuat dari stainless steel sudah pasti tak perlu di ragukan ketahanannya terhadap kikisan-kikisan yang di akibatkan oleh si pasir pada saat pengeboran. namun karena stainless steel itu bahannya lebih berat dari impeller plastik, maka sudah pastinya impeller itu tidak akan bergerak ke atas ataupun bawah mengikuti kondisi dari air yang mengalir di pompa. oleh sebab itu impeller Stainless steel akan lebih banyak mendapatkan kikisan-kikisan dari si pasir karna tidak bisa bergerak untuk mengurangi gesekan.

Jadi kesimpulanya Keuntungan Impeller dengan bahan Noryl (Plastik) :
1. Memberikan efisiensi maksimal terhadap daya pompa, hal ini berpengaruh terhadap dorongan air yang dihasilkan jd lebih maksimal
2. Karena terbuat dari Noryl (Plastik) ,Jenis impeller ini lebih ringan dari pada impeller yang terbuat dari besi atau stainless steel. Sehingga tenaga Motor pompa lebih efisien karena putarannya lebih ringan.
3. Jenis impeller ini tidak akan berkarat/korosi sehingga lebih awet.
4. Impeller dengan bahan Noryl (plastik) juga lebih murah dari segi harga dibanding Impeller yang terbuat dari Besi atau Stainless Steel.

Latest News

Jenisjenis ImpellerJenis-jenis Impeller
Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa sentrifugal yang berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dar pusat rotasi. Impeller biasanya berbentuk silinder pendek dengan inlet terbuka untuk menerima cairan yang masuk, dan baling-baling untuk mendorong cairan secara radial. Impeller terbuat dari material logam cor melalui proses pengecoran logam,ada juga impeller yang terbuat dari bahan plastik.
Kenapa Motor Pompa Air Cepat Panas
Gulungan Dinamo yang mulai rusak akan membuat mesin air tersebut cepat panas, karena rpm atau kecepatan putaran pompa air tentunya akan menurun. Ini bisa di sebabkan karena pompa air terletak dalam ruang yang lembab, sehingga membuat bagian metal besi rangkaian dinamo atau juga bagian Rotor dinamo berkarat. Sehingga Medan magnet yang si hasilkan menurun, jika hal ini terjadi maka lakukan perbaikan dengan membuka bagian gulungan serta membersihkan nya.
Fungsi Overheat Protector
Di dalam pompa air kita sering menjumpai benda kecil yang menempel pada dinamo pompa air sebenarnya apa sih kegunaannya? Dan apa yang terjadi kalau
Thermal Protector ini tidak digunakan/dipasang?