Payment ConfirmationShopping Bag ITEMS |

News

Apabila Pompa Air Selalu Minta dipancing

Apabila Pompa Air Selalu Minta dipancing

Apabila Pompa Air Selalu Minta dipancing
Pada pemasangan pompa air baru biasanya butuh pancingan agar pompa dapat menghisap/menyedot air dari dalam sumur.Fungsi dari pemancingan yaitu agar terjadi kevakuman didalam pipa saluran hisap yang ada didalam sumur.Pemancingan air biasanya dilakukan cukup sekali pada saat pompa baru saja dipasang atau pada saat pompa pertama kali dihidupkan.Untuk menghidupkan selanjutnya tidak perlu dipancing karena didalam rumah Impeller dan didalam pipa hisap sudah penuh dengan air.
Namun, pernahkah anda mengalami masalah pompa air yang selalu minta dipancing dulu agar dapat menghisap air?
Ada beberapa penyebab kenapa mesin pompa air anda tiba tiba saja macet tidak bisa mengeluarkan air dan harus dengan dipancing baru bisa menghisap air.
1. Adanya kebocoran pada rangkaian pipa hisap sehingga mengakibatkan volume air yang semestinya selalu penuh didalam jalur pipa hisap menjadi kosong.Penyebab kebocoran bias karena terjadi retak atau pecah pada pipa hisap, atau bisa juga terjadi kebocoran pada sambungan-sambungan antar pipa hisap,dikarenakan saat menyambung Lem perekat tidak merata atau lem belum kering pipa hisap langsung dicelupkan kedalam sumur.sehingga saat pompa dihidupkan terjadi rembesan pada pipa hisap.Akibatnya terjadi kekosongan ini menyebabkan impeller kekurangan air dan kevakuman menjadi menurun sehingga kemampuan pompa auntuk menghisap air semakin berat.Untuk pengatasi hal tsb, copot rangkaian pipa hisap dan perbaiki keborannya.
2. Foot Valve atau Check Valve atau klep pada ujung pipa hisap mengalami kerusakan.yang diakibatkan oleh benda atau kotoran yang penyumbat pegas Foot valve tsb,sehingga lubang pipa hisap tidak bisa menutup rapat sempurna.Hal ini mengakibatkan air yang ada dipipa hisap turun dan keluar lagi kedalam sumur.Solusinya adalah bersihkan Foot valve tersebut atau kalau memang sudah rusak mesti diganti dengan foot valve yang baru.

Latest News

Jenisjenis ImpellerJenis-jenis Impeller
Impeller adalah komponen yang berputar dari pompa sentrifugal yang berfungsi untuk mentransfer energi dari motor dengan mempercepat cairan keluar dar pusat rotasi. Impeller biasanya berbentuk silinder pendek dengan inlet terbuka untuk menerima cairan yang masuk, dan baling-baling untuk mendorong cairan secara radial. Impeller terbuat dari material logam cor melalui proses pengecoran logam,ada juga impeller yang terbuat dari bahan plastik.
Kenapa Motor Pompa Air Cepat Panas
Gulungan Dinamo yang mulai rusak akan membuat mesin air tersebut cepat panas, karena rpm atau kecepatan putaran pompa air tentunya akan menurun. Ini bisa di sebabkan karena pompa air terletak dalam ruang yang lembab, sehingga membuat bagian metal besi rangkaian dinamo atau juga bagian Rotor dinamo berkarat. Sehingga Medan magnet yang si hasilkan menurun, jika hal ini terjadi maka lakukan perbaikan dengan membuka bagian gulungan serta membersihkan nya.
Fungsi Overheat Protector
Di dalam pompa air kita sering menjumpai benda kecil yang menempel pada dinamo pompa air sebenarnya apa sih kegunaannya? Dan apa yang terjadi kalau
Thermal Protector ini tidak digunakan/dipasang?